Cara Promosi Car 3i Network

Begini Cara Promosi Car 3i Network Untuk Pemula

Asuransi Car 3i Network lahir dari perusahaan bernama PT AJ Central Asia Raya. Memang belum banyak orang mengetahui bisnis ini. Secara garis besar, program yang ditawarkan berupa bisnis asuransi jiwa yang pemasarannya berbasis jaringan keagenan. Namun cara promosi car 3i network berbeda dengan MLM (Multi Level Marketing). Produk car 3i network ditawarkan langsung oleh orang yang berlisensi ke calon nasabah, bukan melalui downline.

3i network sendiri adalah singkatan dari insurance, investment, income, dan network. Artinya, cara promosi car 3i network harus mengangkat keuntungan proteksi jiwa, investasi, penghasilan tambahan, dan keluasan jaringan. Mungkin bagi member baru yang bergabung dalam bisnis ini bingung bagaimana memasarkan produk car 3i network. Berikut cara yang cocok bagi pemula untuk promosi awal:

1. Lewat Media Sosial

Ayo sekarang gunakan Facebook, Twitter, Instagram, atau media sosial lainnya untuk promosi. Kenalkan produk car 3i network kepada teman-teman di media sosial. Sudah banyak yang melakukan cara promosi car 3i network seperti ini. Mereka cukup berhasil merekrut nasabah dan memprospek banyak orang.

Mengapa cara ini dianggap efektif? Coba cek daftar pertemanan di media sosial. Tanpa disadari, mungkin salah satu dari mereka membutuhkan produk car 3i network. Hanya saja karena jumlah pertemanan yang begitu banyak jadi tidak terdeteksi mana yang sebenarnya berminat dengan bisnis ini.

2. Pesan Broadcast

Setelah dari media sosial, sekarang pindah ke ponsel. Buka daftar kontak dan lihat berapa banyak daftar nama di dalamnya. Dari situ bisa mulai kategorikan calon nasabah sesuai kebutuhannya, misalnya ada yang pebisnis, menyukai hobi tertentu, atau baru berkeluarga. Sistem kategori nasabah memudahkan untuk mempromosikan keunggulan car 3i network.

Jika sudah, buat pesan dengan fokus yang berbeda kepada setiap kategorinya. Contoh, untuk kelompok pebisnis, angkat keunggulan car 3i network dari sisi investasi. Golongan orang-orang ini cenderung mencari keuntungan dari setiap hal yang diikutinya. Cara promosi car 3i network yang tersegmentasi membuat lebih mudah pula dalam menentukan target.

3. Canvassing

Salah satu kesuksesan dalam berbisnis adalah dengan membuka diri. Coba untuk lebih terbuka terhadap orang-orang baru dan jangan ragu untuk mulai berkenalan. Gunakan prinsip menjemput bola, yakni aktif mendatangi calon nasabah dan menjadikan mereka sebagai prospek ke depan.

Cara promosi car 3i network melalui canvassing yakni melakukan presentasi di depan beberapa orang. Saat melakukan canvassing harus tahu betul mengenai produk car 3i network. Presentasi pun harus dilakukan dengan yakin dan percaya diri supaya calon nasabah tidak ragu-ragu untuk bergabung.

4. Follow Up

Meneruskan dari cara promosi di atas, langkah selanjutnya yang dapat ditempuh adalah follow up. Bagi beberapa orang, bentuk follow up bermacam-macam. Ada yang mengajak diskusi lebih lanjut di tempat tertentu, mengarahkan calon nasabah untuk closing, bahkan mengajak nasabah turut menjalankan bisnis car 3i network.

Follow up jangan dilakukan lebih dari 2 hari. Hal ini penting karena dalam jangka waktu 2 hari seseorang masih mengingat apa yang ditawarkan. Mereka pun masih bersemangat dan cenderung mudah dipengaruhi untuk bergabung dalam bisnis ini.

5. Cari Rekomendasi

Cara promosi car 3i network yang satu ini cukup menjanjikan, yaitu meminta rekomendasi. Apabila sudah closing, jangan biarkan nasabah begitu saja. Tetap jalin silaturahmi dengan mereka. Ajak berbincang dan tanyakan apakah ada kenalan mereka yang tertarik produk car 3i network. Langkah ini disebut dengan mencari rekomendasi.

Apabila sudah dapat beberapa nama yang direkomendasikan, lakukan pendekatan dengan mereka. Jangan langsung menawarkan produk. Ingat, mereka adalah orang yang baru dikenal dan belum juga tau apa itu car 3i network. Jika sudah cukup dekat, barulah tawarkan produk car 3i network.

Satu hal lain dalam promosi car 3i network yang tak kalah penting adalah belajar. Ya, tetap belajar kepada orang-orang yang sudah sukses atau menjalankan bisnis sejenis. Lihat bagaimana mereka tetap konsisten dan mampu memiliki banyak nasabah. Dengan belajar pula jaringan akan bertambah sehingga kemungkinan prospek pun semakin luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *