Cara Bisnis Pakaian Bekas Import Dengan Cara Promosi Yang Tepat

2 min read

Saat ini pakaian bekas import memiliki banyak peminatnya di berbagai kalangan. Hal itu dikarenakan biasanya pakaian bekas import tetap memiliki kualitas yang baik meskipun pakaian tersebut sudah di pakai sebelumnya. Maka dari itu artikel kali ini akan membahas tentang cara bisnis pakaian bekas import yang tentunya dapat menguntungkan bagi penjualnya.

Sebenernya bisnis menjual pakaian import sudah ada di Indonesia sejak dahulu. Namun pada saat itu hanya dijual pada pasar-pasar tradisional yang orang-orang terkadang memandangnya sebelah mata. Lalu ada orang-orang kreatif yang memulai berjualan bisnis baju bekas import melalui media sosial. Sejak saat itu bisnis pakaian import mulai digandrungi oleh banyak kalangan. Artikel kali ini akan membahas tentang bagaimana cara bisnis pakaian impor yang dapat membawa berbagai keuntungan dan juga dapat bertahan lama.

1. Lakukan Promosi Lewat Media Sosial

Seperti yang sudah dikatakan di atas maraknya penjualan baju bekas import ini karena adanya orang-orang yang sengaja menjualnya lewat media sosial. Oleh karena itu para penjualnya dapat memanfaatkan media sosial seperti Facebook dan Instagram untuk menjadi media promosinya.

Langkah awalnya dengan memulai membuat akun khusus berjualan, hindari menggunakan akun pribadi untuk berbisnis. Kemudian mulailah untuk memposting foto baju bekas import satu persatu sertakan caption dan juga keterangan harga di dalamnya. Lakukan pemotretan baju-baju bekas tersebut dengan menarik sehingga dapat menarik perhatian para pembeli. Bisa juga gunakan berbagai hashtag yang sedang trend untuk memperbesar jangkauan promosi.

2. Deskripsikan Baju Dengan Jujur

Hal yang tak kalah penting dari cara bisnis baju impor adalah menuliskan kekurangan-kekurangan yang ada pada baju tersebut. Tuliskan semua kekurangan baju dengan jujur dan jangan ada yang ditutup-tutupi. Misalnya baju tersebut ada memiliki noda pada bagian tertentu atau memiliki robek pada bagian tertentu.

Hal tersebut supaya para pembeli tidak kecewa dengan barang yang dibelinya dan penjual mendapatkan kepercayaan dari pembeli. Kepercayaan adalah hal penting, karena saat para pembeli sudah percaya pada penjual maka biasanya pembeli akan terus-menerus membeli pada penjual tersebut.

3. Patok Harga Yang Sesuai

Sadarilah bahwa sebenarnya baju yang dijual adalah baju bekas sebagus apapun keadaannya. Jangan Samakan harga baju bekas dengan baju baru meskipun memiliki nama brand yang sama. Berikan harga yang sesuai untuk baju-baju bekas tersebut sehingga dapat lebih membuat pembeli tertarik. Hal lainnya yang dapat menarik perhatian pembeli adalah menerima tindakan tawar-menawar oleh pembeli.

Oleh karena itu para penjual baju bekas import haruslah paham dengan harga baju tersebut ketika masih baru. Hal ini bertujuan supaya nantinya harga yang dipatok tidak terlampau tinggi ataupun rendah.

4. Lakukan Cuci Dan Setrika Baju

Lakukan cuci dan setrika baju karena biasanya baju yang belum dicuci maupun di setrika memiliki harga yang lebih rendah. Selain itu biasanya ketika baju sudah bersih diterima oleh pelanggan maka pelanggan akan lebih merasa senang dengan pelayanan yang diberikan. Lagipula baju yang sudah dicuci dan setrika akan lebih menarik karena biasanya baju bekas import datang dalam keadaan lusuh.

5. Promosi Pada Tempat Yang Tepat

Hal penting lainnya dalam cara bisnis pakaian bekas import adalah harus mengetahui dimana biasanya pakaian tersebut laku. Jangan sampai salah tempat melakukan promosi karena itu sama saja dengan menyia-nyiakan waktu.

Caranya adalah dengan melihat apa saja barang yang dijual, barang anak-anak atau barang orang dewasa. Lihat juga barang yang dijual apakah barang yang memiliki merek terkenal atau merek yang biasa saja.

Jika barang-barang tersebut adalah barang-barang yang biasanya digunakan oleh anak muda maka Facebook dan Instagram adalah media promosi yang tepat.
Namun jika yang dijual barang-barang yang mewah dan memiliki harga yang cukup tinggi biasanya menjual online tidak terlalu dipercaya.

6. Ambil Foto Dengan Baik

Hal terpenting selanjutnya dalam cara bisnis pakaian bekas Impor adalah dengan menarik pelanggan melalui foto-foto yang diposting. Maka dari itu sangat penting untuk mencuci dan menyetrika baju baju tersebut supaya nantinya lebih rapi dalam foto.

Salah satu cara untuk mendapatkan foto yang baik adalah dengan menggunakam tempat yang memiliki permukaan datar. Atur juga keterangan cahaya pada gambar tersebut untuk memberikan warna asli baju pada foto.

Itu adalah beberapa cara bisnis pakaian impor supaya banyak menarik perhatian pelanggan. Dan tentunya juga dapat menghasilkan keuntungan bagi penjualnya nya. Semoga artikel ini dapat membantu para pembaca yang berniat untuk menjual pakaian bekas import.

Inilah Kata-Kata Promosi Sekolah Madrasah Agar Bisa Menarik Minat…

Sebelum membahas mengenai kata-kata promosi sekolah, alangkah baiknya terlebih dahulu mengetahui apa itu sekolah. Sekolah merupakan tempat bagi seorang anak untuk menimba ilmu, dengan...
admin
2 min read

Kekurangan Bisnis Rental Mobil Yang Harus Dipertimbangkan

Pada dasarnya tidak ada bisnis yang berjalan mulus tanpa ada hambatan yang menyertainya. Sama halnya dengan bisnis di bidang rental mobil. Jika berniat terjun...
admin
2 min read

Contoh Kata-Kata Promosi Paytren Yang Sangat Jitu

Sebelum membahas mengenai kata-kata promosi paytren, alangkah baiknya mengetahui terlebih dahulu mengenai pengertian dari paytren. Paytren adalah sebuah aplikasi yang merupakan bagian dari perangkat...
admin
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *