5 Cara Promosi Produk Oriflame Untuk Pemula

2 min read

Cara Promosi Produk Oriflame

Selamat bergabung dalam bisnis Oriflame! Langkah untuk memilih bisnis ini sudah tepat. Untuk menjalankan bisnis Oriflame sangat fleksibel. Dengan begitu, cara promosi produk Oriflame tidak lah susah. Tak perlu ke kantor atau waktu khusus mengerjakannya. Apalagi punya rekomendasi kenalan kemudian bergabung menjadi member. Sudah pasti promosi bisa lebih luas dan menghasilkan keuntungan yang berlipat.

Buat member baru, tak usah bingung bagaimana cara promosi produk Oriflame. Saat bergabung dalam bisnis ini secara otomatis menjadi bagian komunitas kecantikan dunia. Artinya, produk Oriflame sudah dikenal secara internasional. Sekarang tinggal mencari tahu celahnya supaya produk Oriflame lebih dekat dengan lingkungan sekitar. Begini lah 5 cara mudah untuk newbie:

1. Manfaatkan Media Sosial

Zaman sekarang siapa yang belum punya media sosial? Bukan hanya Facebook, media sosial ini bisa Instagram, Pinterest, Twitter, dan lainnya. Daripada hanya digunakan untuk melihat-lihat kehidupan orang lain, saatnya dimanfaatkan untuk bisnis. Cobalah upload beberapa produk Oriflame dan mulai berpromosi di sana. Inilah cara promosi produk Oriflame yang paling mudah.

Awalnya mungkin belum banyak orang menanggapi. Tapi jangan sedih, semakin rajin meng-update produk maka semakin update pula isi media sosial. Nantinya secara tidak langsung teman-teman akan melihat dan mulai bertanya produk tersebut. Bagi yang saat ini belum akrab dengan media sosial, mulai lah berkenalan dan mendesain akun bisnis Oriflame sendiri.

2. Tampilkan Testimoni Pembeli

Jika sudah ada yang beli jangan lantas didiamkan. Setelah mengucapkan terima kasih, tanya lah kesan pembeli setelah menggunakan produk Oriflame. Ajak ngobrol dan gali pendapat mereka tentang produk yang dibelinya. Cara promosi produk Oriflame seperti ini lebih mengundang kepercayaan masyarakat karena ada bukti langsung dari pengguna.

Kesan pembeli ini dinamakan testimoni. Tampilkan testimoni positif dari pembeli pada media sosial atau materi promosi. Pembeli saat ini cenderung lebih percaya testimoni pembeli lain daripada promosi dari penjual.

3. Buat Ulasan Produk

Sebelum menawarkan produk Oriflame, ada baiknya penjual menggunakan produk itu dulu. Hal ini memudahkan saat promosi karena telah mengenal produk yang ditawarkannya. Deskripsikan produk itu, bisa mulai dari packaging, komposisi, hingga kegunaannya. Adanya ulasan produk memudahkan pembeli untuk memilih produk Oriflame yang cocok.

Cara promosi produk Oriflame ini tidak perlu panjang lebar. Buat lah penjabaran singkat, menarik, dan langsung ke tujuannya. Tak jarang orang yang tadinya tidak berniat membeli setelah mengetahui tentang produk akhirnya memesan.

4. Kreasikan Foto Produk

Cara promosi produk Oriflame satu ini membutuhkan sedikit usaha. Manfaatkan kamera ponsel untuk memfoto produk-produk Oriflame. Jika tidak memiliki kemampuan fotografi, buatlah produk terlihat jelas oleh calon pembeli. Namun akan lebih menarik apabila dikombinasikan dengan estetika foto, misalnya ada dekorasi background, kreasi pencahayaan, dan lainnya.

Foto-foto yang sudah jadi bisa di-update di media sosial atau disebarkan ke teman-teman. Tambahkan dengan sedikit deskripsi produk dan kegunaannya agar lebih menarik. Perlu diingat dalam menyebarkan foto harus selektif. Jangan semua foto disebar karena khawatir mengganggu si penerima.

5. Kasih Tester

Jika sudah punya produk Oriflame jangan digunakan sendiri. Ajak teman untuk menggunakan produk Oriflame bersama-sama. Biarkan calon pembeli mencoba produk agar merasakan manfaatnya secara langsung. Cara promosi produk Oriflame seperti ini lebih efektif daripada promosi secara lisan.

Buat kegiatan mencoba produk lebih menarik dengan memfoto setiap aktivitas atau merekamnya. Jika hasil foto atau rekaman video bagus, bisa di-upload ke media sosial. Hal ini bisa menjadi bukti juga ke calon pembeli lainnya bahwa produk Oriflame menarik untuk dicoba.

Itulah cara promosi produk Oriflame yang bisa dilakukan oleh member baru. Tidak perlu khawatir akan saingan dengan member lainnya. Justru dengan melihat kesuksesan member lain harus memotivasi dalam berpromosi. Dengan begitu juga bisa saling diskusi dengan member lain untuk sama-sama meraih kesuksesan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *